Pages

Labels

Sabtu, 06 April 2013

Berbagi Ilmu Tentang VISI

M-I-M-P-I

apakah: mimpi = cita-cita?

Setiap orang (menurutku pasti mempunyai mimpi. Mimpi mungkin salah satu gambaran untuk mencapai tujuan hidup.Untuk meraih mimpi, kita perlu sebuah visi. Kata mbak Analisa Widyaningrum* , visi adalah apa yang kita lihat mengenai diri kita di masa depan. 

sebuah visi yang baik harus memenuhi kriteria:   
#Visi bisa dapat dibayangkan dengan jelas
#Menarik
#Realistis
#Fokus
#Mudah dikomunikasikan.

Saat session Vision dalam Leadership Developmen 2012/2013, kita diberi kertas gambar+crayon untuk menggambarkan bgaimana diri kita di 10 tahun yang akan datang. Dan 10 tahun yang akan datang saya akan menjadi Process Engineer in Food Industry :D

Well, itulah jawaban yang sering saya keluarkan jika ditanya visi saya.. Actually it's not my 100% vision. Being a good wife and a good mom are my honest vision. Hahaaha,,mungkin visi yang sedikit memalukan untuk ukuran anak jaman sekarang. Buat saya, visi wanita dalam menjaga keluarganya jauh lebih penting daripada meniti karir di luar keluarga. Saya sendiri pun bukan tipe orang yang betah berhari-hari di rumah. Salah satu mimpi saya adalah menjadi wanita karir. Namun karir yang saya ingin jalani di masa depan merupakan karir yang tidak menyita waktu emas saya bersama keluarga. My family is the precious part of my life. Saya tidak bisa membayangkan, jika saya sukses meniti karir di luar, namun keluarganya "terlantar" begitu saja. Apalah arti cemerlangnya karir itu..

jadi visi saya untuk 10 tahun ke depan
# lulus S1 : sarjana merupakan salah satu jalan karir saya
# Mencoba berkarir di industri : mengaplikasikan ilmu yang saya dapat di perkuliahan di industri. finansial bukan tujuan utama (saat ini).
#Melanjutkan S2 : magister juga salah satu gerbang karir saya selanjutnya
# Menjadi pengajar: yang saya amati saat ini, menjadi dosen masiih bisa berbagi waktu dengan keluarga


* PIC session Vision, Leadership Development Beswan Djarum 2012/2013

0 komentar:

Posting Komentar